Proses Karton menjadi Box

Sekarang ini, dimana mana setiap benda yang memiliki harga yang cukup mahal pasti memiliki Karton Box nya. Dibalik kardus kardus yang cantik itu ternyata ada sebuah proses yangbga boleh kita lewatkan.  Mau tau bagaimana prosesnya? Berikut adalah Proses pembuatan Karton Box


Pengerjaan karton menjadi box menggunakan sloting unit  dan die cut.
Dimana kardus yang menggunakan mesin sloting unit seperti model box A1/B1 seperti box indomie. Kami menerima 500pcs tanpa cetakan untuk pengerjaan menggunakan mesin Sloting Unit. 
Untuk mesin die cut  pada umumnya dilakukan untuk pola-pola khusus seperti box pizza. Untuk mesin die cut minimum order 1000pcs.
Corrugated sheet yang dihasilkan corrugator akan diproses printing dan converting sesuai dengan permintaan. Metoda printing corrugated box menggunakan teknik flexography atau cetak tinggi. Istilah cetak tinggi berkaitan dengan karakter printing platenya yakni image yang terbentuk merupakan akibat dari perbedaan tinggi.
Contoh sederhana dari konsep cetak tinggi adalah stempel atau cap. Tulisan di stempel merupakan bagian timbul dan bersifat terbalik. Stempel ditekan ke bak tinta kemudian dicap ke kertas atau dokumen. Proses cetak flexo pun prinsipnya sama seperti stempel, namun dilakukan dengan mesin berkecepatan tinggi. Printing unit merupakan bagian yang utama dari sebuah mesin cetak. Jumlah printing unit dalam sebuah mesin cetak flexo bervariasi sesuai dengan kebutuhan akan jumlah warna yang dicetak. Biasanya mesin flexo dengan 4-5 printing unit sudah mencukupi berbagai kebutuhan cetak.


Tahap selanjutnya merupakan tahap akhir atau finishing box. Ada dua pilihan yang di lakukan pada tahap akhir yaitu proses lem atau proses jahit. Pada umumnya untuk market lokal lebih suka di jahit tetapi untuk export finishing dilakukan dengan proses lem.

Proses selanjutnya sangat penting. Tahap Quality Control. kami melakukan tahap ini di tempat penyimpanan yaitu gudang.


Nah, itu dia proses pembuatan karton menjadi box yang akan di tempati oleh barang barang tertentu :)
Gimana? Keren bukan?

Semoga ini bisa jadi infformasi yang bermanfaat:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pabrik Kardus

Pabrik Kardus